Senin, 02 Februari 2009

go details

Merujuk ke postingan sebelumnya, mengenai setting time frame yang jelas untuk rencana-rencana di tahun 2009 ini, kayaknya break down and go details-nya adalah sbb.

1. yang berhubungan sama menciptakan kesehatan body and soul, contoh : stop ngopi, no way stress , mengurangi makanan pedas, meningkatkan asupan vitamin A, E , C dan kalsium --> time frame : sepanjang 2009 dan seterusnya.
Oiya, dalam rangka menyeimbangkan cita-cita ini, gw pengen deh les piano lagi. Masak kalah sama Fenia? Dia aja bisa les piano di dua tempat kursus ditambah les vokal pula! hah, maaf maaf ye, gengsi bow kalo sampe kakaknya dilabas. Hehehe, nggak juga ding, gw bangga banget punya dede nggak bisa diem kayak dia. Kalo pas dia lagi les piano, kayak flash back deh waktu jaman SD-SMP-SMA. Time frame --> s.d maksimal April 2009, harus udah daftar les piano lagi atau les vokal.

2. yang berhubungan sama financial planning , contoh : nglunasin pinjeman mobil dan mulai pinjeman rumah. Well, rencana 2009 yang ini memang agak ekstrim, cuma kok gw setuju banget sama Jaya Setiabudi yang percaya sama the power of kepepet. Terkadang kekuatan, ide, pemikiran, keberanian, keyakinan, dll itu datang disaat kita justru dalam keadaan underpreasure. Hmm, gw pengen mengkondisikan diri gw untuk berada dalam kondisi kepepet itu, dalam hal ini kepepet utang hehehe. Iya lah, entah gimana caranya (eeitts, catet ya...gw tau caranya) tu pinjeman mobil harus lunas dan gw harus tanda tangan perjanjian kredit untuk sebuah rumah di Depok atau Cibubur --> sebelum Desember 2010.

3. yang berhubungan sama cita-cita, contoh S2 dan pindah ke bank sebelah. Berdasarkan hasil diskusi dengan beberapa temen yang udah pada ngambil S2, emang kelihatannya butuh pengorbanan besar dari yang namanya "kuliah sambil kerja". Kayak dimasukin ke blender, kalo pake istilahnya Agung. Jungkir balik, nggak punya kehidupan, tua dijalanan, weekend di kampus ngerjain tugas, diskusi ilmiah bla bla bla. Walaupun begitu, ada satu nasehat yang selalu gw inget dr senior gw dikantor, namanya Mbak Dian, bahwa selagi masih ada waktu dan niat lp masih membara, nggak ada alesan buat mikir2 ngambil S2, "Denta, Sebelum lo sibuk sama urusan suami, sebelum lo punya anak, sebelum otak lo lemot, sebelum lo disibukkan dengan urusan susu bayi dan cabe rawit didapur, lo harus ambil S2 Dent!" Kalo dipikir-pikir, cita-cita gw yang satu ini memang persiapannya agak molor, secara rentang waktu mengumpulkan informasi mengenai target operasi uni-uni itu ternyata sudah gw lakukan sejak --> 2008 yang lalu, alias butuh satu tahun sendiri bwt gw untuk survey sekolah. Kadang kalo lagi drop dan hilang nafsu untuk sekolah lagi, gw cuma bisa teriak "Semangaaatttt!" dengan nada yang sama sekali nggak bersemangat. Pasti akan ada harga yang harus dibayar untuk sebuah titel MBA. Time framenya masih nggak jelas, gw belum berani memastikan kapan waktunya.
Next, soal pindah ke bank sebelah. Time framenya sih kalo yang ini jelas , setelah 18 Desember 2009 karena baru ditanggal itu gw terbebas dari jebakan Rp 100 juta dari kantor. Top of the list, clacified and top ranked! Nyokap masih aja ngomporin untuk coba cari tempat kerja yang ritmenya lebih santai , bisa curi-curi waktu, nggak dikejar-kejar target dll dll dll.

4. Yang berhubungan sama asmara : hmm, masih banyak yang harus diperbaiki disini, tapi gw yakin kami bisa kok :) bersama kita bisa heheheh, parpol banget nggak sih?!?!?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar