Senin, 23 Februari 2009

Before Single Platform Day One

15.40
Terjebak dalam sosialisasi produk dan program dari Lippo. Virtual account, e-tax, payroll system, what so ever! Pengen banget rasanya bisa memahami manfaat dr apa yang dipresentasikan, tapi kok gw ngerasa bahwa seharusnya orang2 dr bagian komersil atau korporet lending yang ada disitu. Incoming collection dalam jumlah ratusan itu kan cocoknya untuk perusahaan kyk asuransi, sekolah, franchise dll dll dll, which is...mereka adalah nasabahnya corporate and or business banking.
Sempet kepikiran kalau overlap segmentasi produk yang nggak jelas hanyalah tahap awal dari proses merger. Produk cons dijual di comm, produk comm dijual di corp, produk corp dijual di cons. Dan yang jela sebelum Single Platform Day 1 this kind of s**t meeting will never end. *gasp*

17.46
Di jalan otw home, kena macet dan dalam kondisi sangat lapar, kepala gw kompak marompak jadi pusing. Berat banget rasanya. Padahal gw jarang pusing , kenapa akhir2 ini stamina gw gampang banget rontok ya? Gampang capek, kena AC sedikit pusing (dasar katro!), ngliat komputer dikit berkunang-kunang, jalan kaki dikit pegel-pegel, kenapa ya...?

20.52
Disela-sela sakit kepala yang makin parah...rasanya kepala mau pecah!
Merger.
proses penyatuan dua institusi yang besar dan tumbuh dengan masing-masing karakter. Sistem, SDM, produk, infrastruktur, legal, teknologi, kapital dan masih banyak lagi aspek yang harus dilebur menjadi satu. Baik Lippo maupun Niaga, keduanya sudah berusia lebih dari 50 thn. Corporate culture, visi-misi n ritme kerja pasti sudah tercermin dan melekat dengan jelas dalam benak setiap karyawan. Sebetulnya gw suka sama konsep merger yang ditawarkan sm management : merging of two power , consumer (Lippo) n corporate (Niaga). Konsep ini saling melengkapi satu dengan yang lain. Consumer vs corporate, service vs network, mass vs customize. Gw suka banget dengan hal-hal baru yang ditawarkan oleh management. Gw juga pasti akan sangat bangga kalo bisa melewati masa ini sbg salah seorang X-BN, yang bisa membawa *karakter* BN didalam CIMB. Terlepas dari kewajiban untuk blending dengan X-LB, gw juga suka nambah temen.
But to be honest...
prosesnya memang tidak semudah angan-angan. Contohnya adalah meeting sore ini. Begitu tau topiknya virtual account, payroll n e-tax, gw (jujur aja) prefer untuk ngobrol sama Mit drpd menyimak apa yang disampaikan. "Nanti juga dishare diemail." gitu pikir gw.
Hehehe, bandel yah.

21.18
Pengen nunggu 00.01 tapi kok kepala rasanya makin berat ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar