Kamis, 18 Desember 2008

STOP Ngopi

"Pasti gara2 tadi pagi ga sempet ngopi makanya sekarang badan jadi lemes gini..." Gw melorot di kursi depan, terlalu males untuk duduk tegak.
"ih, emang lo minum kopi tiap hari ya Dent?" Sonya nyaut.
'Iya sih.... Nggak bagus emang, tapi gimana dong....Udah terlanjur ketagihan. Kalo .pagi nggak ngopi, seharian bisa lemes, berasa nggak hidup"
"Ya elah, itu sih cuma soal mau ga mau aja kali bu. Ntar lo tuanya keropos lho. Sakit-sakitan, kolesterol, darting! Mau lo, umur 40 udah penyakitan ??"

Gw diem. Emang sih, segala peringatan tentang "jangan minum kopi tiap hari" lengkap mengenai bahaya adicted to coffee udah sejak lama gw abaikan, masuk kuping kanan keluar kuping kanan. Belum sempet nyantol di kepala udah keburu keluar lagi :) Kalo dipikir2 iya juga sih, gw udah rutin minum kopi tiap pagi sejak 8 thn yang lalu . Kafein yang terakumulasi didalam tubuh pasti udah sangat numpuk, 1/2 badan gw sendiri mungkin. Sejak SMA, segala macem kopi pernah gw coba. Dari kemasan sachet yang tinggal diseduh air panas, bubuk yang masih harus ditakar lagi, yang udah jadi di box tetrapack, merek dalam dan luar negri, dari yang ada rasanya sampe yang nggak ada rasanya, dari yang nggak ada ampas sampe yang ampasnya kayak pasir, dari yang diseduh pake air dingin, di masukin ke shaker, di seduh pake air panas, tri in wan, to in wan....you name it guys. Awalnya sih waktu masih di Jogja dulu, vanilla late-nya rasanya passs banget sama hawa pagi Jogja yang dingin. Berlanjut dari SMA sampe kuliah trus kerja, lama-lama gw minum kopi tanpa memperhitungkan cuaca. Pagi hari sebelum mulai beraktivitas, rasanya nggak lengkap tanpa kopi. Nagih, ga bisa berhenti. crap.

Mama udah sering ngasih tau, minuman instan itu nggak baik, apalagi kalo sampe addict, kopi pula! Cuma ya itu tadi, kagak ngefek. Baru hari ini setelah ngobrol-ngobrol sama Sonya cs, ternyata topiknya cukup nendang! Ngeliat yang seumuran gw ( yaa, nggak seumuran banget sih...) udah pada sadar kesehatan, malu aja kalo gw yang lebih muda nggak bisa bertindak lebih baik.
Apa yang akan kita dapatkan dimasa yang akan datang adalah hasil dari yang kita lakukan sekarang. Jujur aja ya, ini salah satu sisi positif dari berteman dengan wanita-wanita yang sudah berkeluarga dan baru aja punya baby. Mereka (Sonya, Vita, n Deri) concern betul sama yang namanya hidup sehat. Mereka kan selalu pengen ngasih yang terbaik bwt anaknya. Ya...dari perbincangan mengenai anak mereka, gw hubung2in aja sama keadaan gw. Yang pengen sehat kan bukan cuma mereka, yang pengen pola hidupnya baik kan bukan cuma mereka. Kalo bisa menyadari sebuah kesalahan lebih dini kan lebih baik. Dari pada telat menyadari bahwa kebiasaan ngopi itu harus segera dihentikan, ya semakin awal memulai kebiasaan yang baik...akan semakin baik tentunya.

STOP ngopi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar