Minggu, 17 Mei 2009

Bangun tidur ku terus mandi....

Tau apa yang paling hebat dari bangun tidur?
Seperti dunia yang siap menyambut datangnya matahari di pagi hari, rasanya semua kalimat dan kata-kata itu berloncatan kalau gw bangun tidur.

Tau apa yang paling hebat dari bangun tidur?
Seperti anak singa yang siap belajar berburu, rasanya semua ide itu siap datang untuk segera ditumpahkan dalam kalimat.

Bangun tidur itu golden time gw... Saat dimana semuanya terasa begitu "nyambung" dan segar. Nggak masalah dengan mimpi karena mimpi akan berhenti begitu gw membuka mata (ehm, I'm the living daydreamer!) Sering kita nggak sadar tentang arti pentingnya bangun tidur di pagi hari...
Bukan...bukan jenis bangun tidur yang terkaget-kaget dan dalam waktu kurang dr 5 menit lo sudah ada dikamar mandi karena terlambat.

Bangun tidur yang hebat adalah bangun tidur yang bisa merasakan nafas pertama setelah sadar. Nafas pertama yang masih berhembus dari paru-paru dan keluar dari hidung, dan merasakan detak jantung masih berbunyi setelahnya.
Bangun tidur yang tenang dan nyaman setelah tdur pulas, yang membuat mata ini ingin segera secerah matahari dan menantang dunia untuk melihat segala kejadian yg serba berwarna.

Pernah suatu saat gw bangun tidur dalam keadaan yang enggak banget, dimana semua lelah dan kesal itu masih ada di sekujur badan. Rasanya kasur ini menarik lebih kencang sehingga mata enggan terbuka, walaupun jiwa sudah tidak bisa terkapar.
Bangun!...Bangun!
Begitu teriaknya. Tapi apa daya, ujung kaki sampai ubun-ubun tetap sejajar tanah...
saat seperti ini adalah saat bangun tidur yang nggak berkualitas.

Tapi untungnya pagi ini gw bangun tidur dengan nafas teratur, nafas yang menandakan kehidupan. Nafas yang menyadarkan gw bahwa satu hari lagi kesempatan yang diberi oleh Tuhan untuk memuliakan Dia melalui perbuatan, sikap, perkataan, pikiran dan tingkah laku gw seharian penuh. Nafas yang membawa gw pada sebuah kejadian yang akan memberi nilai pada diri sendiri tentang bagaimana kita menjalani ini semua.

Hhhh....selamat pagi jiwaku!
senangnya aku bangun tidur dengan hebat...semua perasaan menyenangkan itu ada ada ada dan ada. Semua ini karena aku bangun tidur dan mendapati kamu ada di sampingku.

1 komentar:

  1. yupe setujuuuu ... kita harus menikmati sebuah anugerah Tuhan Yang Maha Esa ... Atas karunianya diberi kesempatan untuk kembali mewarnai dunia. Dan juga yang membahagiakan bagiku, tubuh ini bertambah tinggi 1 - 2 cm ketika bangun tidur. Walaupun pada akhirnya menyusut lagih huhuhu ...

    BalasHapus